Serang, 09/8/2018. Pekan Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) bagi mahasiswa baru UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten digelar dari tanggal 7 sampai dengan 9 Agustus 2018.
Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. “Keterampilan Bahasa Inggris dan Arab itu perlu dimiliki oleh seluruh mahasiswa UIN, karena kemampuan bahasa asing tersebut adalah kunci untuk membedah beragam ilmu”, papar Kepala Pusat Bahasa UIN, M.Nur Arifin. Sebagai mahasiswa baru kalian perlu segera mulai mengembangkan diri, menigkatkan kualitas dan mengusai bahasa asing. Tidak ada alasan untuk mengatakan ‘tidak’. Generasi milenial yang sangat akrab dengan teknologi khususnya handphone dan internet menjadikan anda generasi yang sangat spesial. Internet bisa dibuka kapan saja dan di mana saja. Anda bisa meraup beragam informasi dan pengetahuan darinya, termasuk jutaan materi pembelajaran bahasa Inggris dan Arab. Silakan anda manfaatkan sebaik mungkin, tegasnya.
Pada kesempatan tersebut, Kepala Pusat Bahasa UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten juga mengenalkan beragam program kegiatan Pusat Bahasa, seperti Pre dan Post Test TOAFL dan TOEFL Prediction, Program seleksi Duta Bahasa dan Duta Kampus dan juga Program e-learning dan e-testing bahasa Arab bekerja sama dengan Universitat Leipzig Jerman.
Sebagai showcase pusat bahasa menampilkan keterampilan berbahasa asing mahasiswa Duta Bahasa dan Duta Kampus sebagai salah media inspirasi mahasiswa baru.